Me and Coffee ..! :)

Dahulu,..saat masih kecil..teringat almarhum ayah saya sore2 sepulang kerja atau menjelang malam selalu dibuatkan kopi / coffee oleh ibu saya. Aromanya tercium sangat harum ke seluruh penjuru ruangan… sesekali saya mencicipi kopi itu,,bukan karena suka..hanya penasaran dengan rasa dari kopi yang beraroma sangat harum itu. ya.. hanya sebatas mencicipi saja,, karna pada dasarnya saya tidak begitu suka / doyan dengan kopi tersebut. Sempat bingung dan aneh mengapa orang dewasa sangat menyukai kopi??? itu pikiran yang ada pada saat saya masih kecil.

Like father like son…
atau juga,,
lain dulu lain sekarang…
bisa juga…
banyak hal yang bisa berubah seiring waktu…

Kini menginjak usiaku kepala 2 (dua) , hal itu seolah-olah menjadi karma pada diriku.. Seolah kopi / coffee merupakan sudah menjadi kebutuhan pokok… Saya memang bukan seorang coffeeholic…yang tiada hari tanpa kopi..atau tak bisa hidup tanpa kopi… Bukan seperti itu… Tapi saya memang menyukai kopi.. dan terkadang di saat tertentu sangat membutuhkannya…

Kini saya sadar mengapa orang dewasa sangat mendamba dambakan secangkir kopi panas… Ternyata dengan secangkir kopi panas…dapat merubah mood kita!  setidaknya itu yang saya rasakan.Misalnya saja… disaat pekerjaan suntuk di depan monitor.. saat badan..mata mulai lelah… konsentrasi akan berkurang.., dan cara mujarab yg paling ampuh ialah dengan meminum kopi! Setidaknya kopi sudah menjadi teman dalam bekerja… dalam begadang…juga dalam cemilan.. Mood akan kembali bila meminum kopi!

Meskipun jenis kopi sekarang sudah banyak…dan berbagai macam. baik original maupun yang sudah campur sana sini.. dari yang paling mahal semacam luwak sampai yang termurah yang di jajakan penjual kopi keliling menggunakan sepeda,, seperti yang ada di sekitar jalan depan gedung2 bertingkat. Namun saya bukanlah orang yang banyak duit bisa membeli kopi yang sangat mahal…tapi saya hanya membeli kopi sesuai dengan kondisi kantong yang ada.,, karena sesungguhnya bagi saya hakekat meminum kopi itu terlaksana.  Cukup itu saja!

Salam tuk pecinta dan penikmat kopi di seluruh penjuru tanah air!!! 🙂

Mari nyruuuput kopi!!!!!

  1. i love coffee 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment