miE kocLok cireboN

Hmm… percuma aja gw lahir di cirebon,,tapi ga tau tuh yg namanya makanan khas cirebon apaan.. Setau gw sih cuma nasi jamblang aja…😀 itu yg masih nempel di otak gw.. selain makanan lain yg berbau udang (namanya juga kota udang) dr mulai terasi sampe kerupuknya.. Juga ga kalah empingnya yg beraneka rasa…🙂  . Nah cuma itu kenangan yg ada dalam otak gw slama kurang lebih 6 tahun disana.

Tapi yg satu ini. sueeer.. baru kali ini gw ngerasain,, namanya ” Mie Koclok ” ,, ternyata ini mie khas cirebon gan! baru tau gw. Dan pastinya salah klo lo nyangka gw nemu ini di cirebon ! ,, hehee… soalnya ane dah bertaon-taon ga pernah ke ni kota lagi. Ni mie koclok gw nemuin di jakarta , tepatnya lagi di senayan. Kebetulan saat itu lagi ada Festival Jajanan Bango 2010 ,, disitu ada banyak banget kuliner khas nusantara…salah satu yg bikin tertarik dan alhasil ane cicipin ialah mie koclok cirebon ini🙂 . karna gw milih-milih beberapa makanan doank yg gw cicipin,, klo smuanyaa… wuaaa ga nahaaan… bisa bobol ni kantong ama perut gw!!!

Sebenernya mie nya sendiri ga jauh berbeda dengan mie yg lainnya,, cuma mungkin yg jadi perbedaanya ialah soal kuahnya… kentel banget gan.,, Guriih nya juga mantep abiisss.. pooool dah pokoknya. Isinya sendiri klo ga salah terdiri dari mie, cubitan ayam, telor rebus, trus.. klo ga salah sih ada sedikit sayurannya (mungkin toge kali ya).. trus.. apa ya, cuma itu yg gw inget.. dan yang pasti kuah santannya yang kental dan gurih.. ngebikin ni mie beda dari mie yang lainnya😀 . Dicampur aduk jadi satu… rasanya jadi mirip makan bubur pake mie…. ditambah sedikit kecap dan sambal.. bikin nampol ni mie :p ,,

Mungkin rasanya emang ga super enak banget,, tapi karna ni baru pertama kalinya gw nyobain.. jadi berasa TOP deh rasanya… :p ,, nih gw bagi-bagi mienya!!! potonya aja yaaa…😀

mie koclok cirebon

mie koclok cirebon

    • dw
    • September 23rd, 2010

    Bawa ke kampus lah..kirim pake tiki😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

