tRagEdi BOokMaRkS

tragedi bookmarks

beberapa hari yang lalu ada kejadian yang sungguh sangat menyebalkan..
kalau gw bilang sih sebuah tragedi!!!
yang lumayan cukup bikin kesel juga.
Saat itu seperti byasa, gw lagi asyik browsing pake mozilla firefox.
tidak ada masalah.. lancar2 saja.. koneksi internetpun tidak begitu down..
ya standar lah… standar d tmpt gw mksdnya…
sehingga akhirnya kuputuskan untuk mendownload beberapa file yang ukurannya lumayan besar.
1 jam telah berlalu.. donlotan gw masih blom kelar juga.. tinggal beberapa menit lagi sih.
berhubung gw ada keperluan di bawah,, gw tinggalin tu kompi sambil terus mendonlot.
tapi saat gw ada di bawah…
TIBA….TIBA…………….
………….]
DAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAP………………….
Lampu PADAM!!!
alias listriknya mati… hanya sebentar sieh… ga sampe satu menit!
Dalam hati “yaa ilang semua dech donlotan gw,, mn ga pke wiget lg!!”
ya gapapalah… ntar juga bisa donlot lg…
setelah selesai urusan., gw balik lg menuju kompi yang tadi gw pake.
gw nyalahin tu kompi dan… dan.. pada saat gw mo buka firefox..
ups… ternyata ga bisa dibuka..
Pesannya tertulis Already Running..
ooo…biasa,, emang klo mati secara paksa suka gitu.
Tinggal dimatiin dr prosesnya aja. di kill!!!
tapi anehny di situ ga ada list firefox gw yg jalan..
Gw log-out aj trus masuk lagi… byasanya bisa… tapi ini ga bisa jg..
fuih…. pasrah sudah…
tapi kemudian teringat pernah mengalami hal yang serupa…. firefoxnya di delet dr folder..nya langsung.
Yups.. Akhirnya gw langsung bk console ubuntu_8.04(Hardy Heron) yg gw pake (karna klo di GUI ga kliatan filenya)
gw cari tu folder .mozilla/firefox.. ketemu juga.. dan kuputuskan tuk mendelete file profiles.ini yg ada didalamnya ,,
Siiep…Rebes juga akhirnya (dalam Hati)
Namun Kebahagiaan itu bersifat semu, alias sesaat!
Gw ga mempertimbangkan akibatnya…
dan hal yang gw khawatirkanpun terjadi.!!!
saat gw buka firefox… ya.. buka firefox… hal yg di khawatirkanpun terjadi..
firefox gw lahir kembali,,alias mulai dr awal lagi…
semua data2 + plugin2 yg ada hilang.. dan….
dan,…
dan,…..
Hukz…huks….
BOOKMARKS gw ilaaaang smuuaaaa!!!!
ooooh tidaaaaaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!
dunia seakan terasa berguncang keras….
hilang sudah….
hilang sudah harta karunku… tak terhitung.. berapa banyak link gudang harta yang hilang…
Suatu hari yang buruk!!!
ga dech.. ga lagi2 dech kejadian kayak gini menimpa gw lagi!!!
kapok… ga mau lagiii..
ini salah satu pelajaran bwtku!! BACKUP itu sangatlah perlu! Penting! Wajib!
jngan sampe kejadian seperti ini terulang kembali. cukup dijadikan satu kali pelajaran berharga.
Kini kuputuskan untuk selalu membackup bookmark gw., minimal di satu tempat dech.
berdasarkan rekomendasi salah seorang teman.. kuputuskan memakai Foxmarks,, salah satu plugin di firefox yg bisa didapatkan secara gratis.
Ga mau lagi dech mengalami kejadian kayak gini….😀
Cukup sekali seumur hidup (dah kayak nikah aje :p )

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: