Selamat Hari Bumi ( Go Green !!! )

Hari Bumi …..
Selamat Hari Bumi …
Hari ini , tepatnya tanggal 22 april 2010, semua orang merayakan hari bumi.
Entah knapa bisa tanggal sgitu,.. atau memang bumi lahir tanggal segitu?
loh… memang dulu udah ada penanggalan ya??? :p
Aaah… bodo amat, ga mo gw pikirin.
Lagian ga mo bahas itu ko.
Cuma akhir2 ini lagi memikirkan dan merencanakan sesuatu…
Yang ternyata ada kaitannya juga dengan hari ini,… mungkin…

Dalam rangka merencanakan hidup sehat (sebenernya sih naikin BB=berat badan).
Ada beberapa hal yang sudah mulai di atur dan di rencanakan.
Terutama dalam hal Olah Raga.
Niat Awal ialah bagaimana agar bisa setiap hari Olah raga…
Tanpa paksaan… tapi sebuah keharusan yg wajib gw lakuin.
Nah .. terpikirkanlah untuk menggunakan sarana transportasi yang ramah lingkungan plus menyehatkan badan.
Tentu saja solusi yang muncul ialah dengan menggunakan SEPEDA .
Istilah zaman sekarangnya mah Bike To Work .
Entah istilah ini cocok pa ga..
ya klo buat gw sih yg paling cocok ialah :
Bike To School …
Bike To Campus …
and ..
Bike To Work …. :p
Yeaa…karna mungkin itu sehari-hari yang gw jalanin…

Dengan menggunakan sepeda tentunya akan mendapatkan berbagai macam manfaat.
Antara lain yang sudah gw pikirin yaitu :
1. Badan jadi sehat.
2. Bisa lebih terbebas dari kemacetan.
3. Tentunya akan menekan pengeluaran untuk ongkos.
4. Ramah Lingkungan
5. Bisa mengkampanyekan istilah “GreenWorld/GoGreen” dengan lebih real… (ada action)

Nah… tentunya,. Semua itu baru ada di otak saja.
karena baru di pikirkan.
Untuk mewujudkannya… tentu saja dengan mencari info mengenai hal yang satu ini.
Dan akhirnya meluncurlah diriku di dunia maya.
Berselancar dengan khusyu dan asyiknya di internet.
Dari mulai web komunitas2 (sperti Bike2Work),, forum2 (sperti kaskus),, dan toko2 online sepeda…
Alhasil… cukup banyak mendapatkan info yang sangat berguna..
dari mulai A-Z ,, semua di dapatkan.
Hal yang paling Utama ialah untuk menentukan Sepeda yang sekiranya cocok untuk di gunakan.
Terpilihlah sepeda jenis MTB dengan berbagai variasi merk…
Harga memang ga boong… dari hasil komentar dan cas cis cus orang2 yg sudah berkecimpung lama.
Ada baiknya tidak membeli sepeda abal2… alias murahan… karna akan berdampak sangat buruk.
Ya mulai dari ketahanan… sampai keselamatan kita sendiri..
Setidaknya belilah sepeda yang mereknya memang sudah terjamin…

Setelah Searching2 mengenai tipe sepeda dan spesifikasi yang akan di beli..
ternyata……
ASTAGANAGA!!!!!!
harganya lumayan cukup mahal ya GAN!!!!
Harga yg LOW end aja sekitar 1,5an juta… itu br yg standar…. klo yg bagus… beuuuhh bisa sampe puluhan juta!!!!!
Baru tau gw,, kalau ternyata harga sepeda goes itu bisa lebih mahal daripada harga sepeda motor :p
Maklumlah…. NewBie gw!!! tapi skrg sih dah lumayan tau :p
ya… mungkin harga untuk yg standar kisarannya 1,5-2,5 jutaan… tergantung mereknya juga.
Itu baru sepedanya doank…
belom lagi perlengkapan lainnya… semisal helm… Yang harganya ternyata lebih mahal dr harga helm Motor yg udah SNI :p
Jadi klo di itung2 ,, misalnya gw beli yg skitar 1,5-2jt + perlengkapan… Habislah kira2 2-2,5 jutaan..
Beuuuhh,…. TongPes dah gw (kantong Kempes) Boro-boro punya duit segitu…
Gajian aja abis buat Tidur + makan doank!!!!!! :P

Hmm….sepertinya harus lebih bersabar untuk mendapatkan ini semua…
Lebih belajar berhemat dan menabung lagi nih kayaknya.. :D
Ya…ya….. untuk sementara…cukup di niatkan dulu aja… sebelum rencana ini terwujud..
Klo dah Di niatin… Semoga aja ALLAH membantu… ALLAH Maha tau segalanya… ya kan toh !! :D
Setidaknya Cara REal / Action Real sudah tahap awal gw lakuin…
yang mana????
ya di tulisan Blog ini!!
ini langkah awal BRO! ,, ya bisa jadi aja kalau ada orang yg baca,, jadi bisa punya semangat yg sama juga! :D
Mariiii…. Kita Selamatkan Bumi Kita!!! Cintai Bumi kita!!! Like EARTH = SUKABUMI !!!!!   :p
Go Green !!!!  :)

-Selamat Hari Bumi-

Bike To Work

Bike To Work

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: